TKIT Bunayya Jak Saweu Sikula

TKIT Bunayya - Lhokseumawe 16 November 2023
"Ashbahna wa ashbahal mulku lillāhi wal hamdu lillah, la syarikalahu la illallaha ilahuwa, wa ilaihinnusyur." 

Meski memasuki November rain, tapi bagi anak TKIT Bunayya kali ini November berganti dengan November ceria, karena sejak semalam anak-anak tidak sabaran nunggu datangnya pagi mau ikut kegiatan  Saweu Sikula yang kali ini Allah izinkan di TK Islam Punteut Kecamatan Blang Mangat.

Perjalanan *Jak Saweu Sikula asiknya sih naik Bus. Panas, desak-desakan dan goncangan malah tambah seru buat mereka. Pekik asik pun terdengar sepanjang jalan menambah keseruan sebagai ungkapan rasa bahagia.


Sambutan hangat dari teman baru yang ada di TK Islam Punteut.

Kegiatan Saweu Sikula dibuka  oleh Ibu Warnidah, S.Pd.I selaku Wakil Kepala Sekolah TK Islam Punteut dan di lanjutkan Shalawat oleh seluruh anak-anak.  Salah satu tujuan Saweu Sikula, adalah untuk menjalin silaturahmi antar sekolah. Sedangkan pembelajaran bagi anak yaitu anak bisa mengenal lingkungan belajar yang baru, teman baru, dan pengalaman  baru yang tidak didapatkan di lingkungan sekolah nya.

Alhamdulillah pada senang bisa makan bersama teman baru.

Bukan anak-anak namanya kalau tidak bermain. Nah, permainan seru-seruannya bermain oper bola bersama teman baru.
Hadiah terindah dari kelas B1.
Selaknya saudara yang akan mengunjungi saudaranya dengan membawa hadiah terindah.
Kegiatan akhir dari saweu sikula memberikan hadiah terbaik untuk teman nya sebagaimna hadist "Tahaddu Tahabbu" (artinya :  hendaknya kalian saling  memberi hadiah niscaya kalian akan saling menyayangi) HR. Bukhari .


*Jak Saweu Sikula : Pergi Mengunjungi Sekolah

No comments