TKIT Bunayya mengadakan maulid nabi Muhammad SAW


Peringatan kelahiran nabi Muhammad SAW merupakan perayaan yang sangat penting bagi umat muslim. Di mana di moment ini mengajak umat Islam umat Islam untuk mengingat kembali sejarah kelahiran nabi Muhammad SAW dan keteladanannya dalam membimbing umat manusia. Dalam masyarakat Aceh sendiri, peringatan kelahiran nabi Muhammad SAW ini di kenal dengan istilah " maulid atau maulod" yang menjadi moment sakral bagi masyarakat Aceh dalam kehidupan sehari-hari dan telah menjadi budaya yang melekat dalam masyarakat. Maka tidak heran, ketika memasuki bulan rabiul awal, masyarakat Aceh memperingatinya Dangan sangat meriah. Seperti yang di lakukan oleh siswa-siswi TKIT Bunayya Lhokseumawe. 

Kegiatan maulid ini di adakan di adakan pada tanggal 7 Oktober 2023 di lingkungan TKIT Bunayya Lhokseumawe. Peringatan maulid ini di isi dengan berbagai kegiatan di antaranya  berbagai macam perlombaan seperti, azan, Iqamah, hadist dan lainnya. Kegiatan perlombaan ini di ikuti oleh seluruh siswa-siswa TKIT Bunayya. Para siswa sangat antusias dalam perayaan maulid kali ini di tambah lagi dengan di hadirkannya ustad Muhammad Zulfadli Aksi, M.pd yang merupakan jebolan akademi aksi Indosiar untuk memberikan tausiyah kepada anak-anak mengenai sifat keteladanan nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Dalam tausiyah nya, ustad Zulfadli mengajak anak-anak untuk meneladani dan menjalankan sifat-sifat mulia yang di miliki nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya siswa, para orang tua dari siswa juga sangat antusias dalam kegiatan maulid kali ini. 

Puncak dari acara maulid yang di adakan oleh TKIT Bunayya ini adalah pembagian hadiah, santunan anak yatim dan pembagian nasi maulid kepada masyarakat di sekitaran TKIT Bunayya. Dengan adanya kegiatan maulid ini di harapkan dapat menumbuhkan kecintaan kepada nabi Muhamad SAW dan cinta kepada sesama dalam diri anak-anak sedini mungkin. Serta mengajarkan indahnya berbagi kepada sesama. Selain itu, di harapkan anak-anak dapat menerapkan Akhlakul Karimah seperti yang di contohkan nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.


1 comment: